Soundrenaline 2008 – catatan perjalanan

Jumat sore 8 Agustus 2008, jam 15.30, sesuai dengan perjanjian, saya telah dijemput oleh layanan Travel, untuk kemudian berangkat dari Jember menuju ke Surabaya. Travel selain menjemput saya, travel juga menjemput Pak Gatot, dari Sampoerna, Jember. Yang pasti untuk persiapan menjelang Soundrenaline 2008 Jogjakarta. Perjalanan sempat terhenti di Probolinggo untuk makan malam, tidak lama, sekitar 30 menit. Kami sampai di Surabaya sekitar pukul 23.00 WIB, yang kemudian langsung menuju penginapan.Dari informasi Mas Arief (Sampoerna), kami akan dijemput dan menuju ke bandara Juanda, sekitar pukul 5 pagi. Mau nggak mau akhirnya dipaksa juga tidur daripada tidak bisa bangun.

Ternyata jadwal penjemputan tersebut molor. Mungkin sengaja dibuat seperti itu agar kami siap-siap terlebih dahulu. Karena jadwal penerbangan pesawat yang menuju ke Yogyakarta adalah pukul 7.30 WIB. (dan saya sudah terlanjur bangun jam 4 pagi :D, tahu gitu saya ngopi dulu di lobby hehehhe)

Sekitar pukul 6 saya dan kawan-kawan yang lain, yakni para peserta Fanscamp Soundrenaline  2008 Yogyakarta, dikumpulkan di lobby hotel, untuk proses check out. Yang diberangkatkan bersama dengan saya adalah kawan-kawan dari beberapa kota dimana terdapat perwakilan Sampoerna, seperti Jember, Mojokerto, Kediri, Surabaya, Malang.

6.30 WIB kami sudah sampai di bandara Juanda. Urusan tiket dan boarding pass ternyata sudah dibereskan oleh Mas Gatot dan mas Arief dari Sampoerna. Saya dan kawan-kawan peserta fanscamp yang lain tinggal masuk ke ruang tunggu bandara. Menjelang week end, ruang tunggu di bandara Juanda terasa penuh sesak. Banyak penumpang yang menunggu kedatangan pesawat.

7.30 pesawat sudah datang dan kami dipersilahkan untuk menaiki pesawat dan berangkat ke Jogjakarta.