Jember Bising II – Finally Done !

Akhirnya “dendam” 14 tahun terbalaskan sudah. Jember Bising II telah terselenggara pada tanggal 25 Januari 2008. Sukses ? belum ..ini baru perjuangan awal. Membangun sebuah komunitas berbekal sebuah keyakinan itu memang berat sekali. Akan tetapi dengan niat yang kuat, sebuah event bisa berlangsung dengan aman dan damai.

Sayang sekali saya sendiri datang sore hari. Jadi tidak sempat mengikuti seluruh acara yang dimulai sekitar jam 09.00 WIB itu. Dari informasi kawan- kawan yang mengikuti acara dari awal, acara sebenarnya berlangsung dengan aman dan tertib. Sound system meskipun minimalis, akan tetapi tetap bisa digunakan. Lamanya setting sound oleh tiap band, dan durasi waktu yang tidak dibatasi antar band, mengakibatkan, jeda yang demikian panjang. Mungkin menjadikan penonton sedikit bosan.

Sore hari ketika saya datang. Terlihat penonton adem ayem duduk dan kecapekan. Bahkan ada yang tertidur pulas. Dari informasi yang saya dapatkan, acara tersebut berlangsung sampai malam hari. Akan tetapi sekitar pukul 10 malam, acara tersebut dibubarkan oleh aparat. Entah alasannya kenapa.

Buat semuanya yang terlibat, penyelenggara, band pengisi acara, selamat buat kalian semua. Anda telah menjadi bagian dari sejarah, dan kalian juga telah membuat sejarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.